BENANG KELAMBU, AIR TERJUN MENYERUPAI KELAMBU YANG ANGGUN




Ada banyak air terjun yang ada di Pulau Lombok, dan tersebar dibanyak titik. Air terjun di Lombok banyak berada di bawah kaki Gunung Rinjani sehingga membuat hawa yang sejuk dan menyegarkan. Ada beberapa air terjun yang berada di dalam hutan, sehingga mengharuskan kita untuk berjalan kaki cukup jauh untuk sampai menikmati air terjun. Tetapi ada beberapa air terjun yang akses jalannya sangat bagus dan cukup dekat dengan kota. Salah satu yang aksesnya mudah dan cukup dekat adalah Air Terjun Benang Kelambu. Berada di Dusun Pemotoh Desa Aik Berik Kecamatan Batukeliang Utara. Jika perjalanan kita dari Bandara Internasional Lombok melewati Kota Praya kemudian memasuki wilayan Batu Keliang Utara maka kita akan sampai di lokasi Air Terjun Benang Kelambu. Perjalanan dibutuhkan sekitar 1 Jam dari Kota Mataram.



Untuk menikmati Air Terjun Benang Kelambu, harus berjalan kaki sekitar 20 menit. Atau yang ingin menggunakan jasa ojek bisa membayar dengan harga yang relatif murah, namun kami sarankan untuk jalan kaki supaya lebih berkesan dalam perjalanan.



Sebelum sampai di Air Terjun Benang Kelambu, kita akan disambut oleh Air Terjun Benang Stokel dan bisa istirahat di berugak yang sudah di sediakan. Lanjut perjalanan dengan menelusuri hutan stokel yang suasananya sangat sejuk. Ada banyak pedagang yang berjualan di pos-pos perjalanan sehingga tidak perlu takut kehabisan makan di tengah perjalanan.



Jika sudah sampai di Air Terjun Benang Kelambu, kita akan disuguhkan dengan pemandangan Air Terjun yang cantik dan menyerupai kelambu. Air Terjun ini mempunyai kolam sehingga bisa langsung berenang.

Air Terjun ini sebenarnya cukup tinggi, akan tetapi terbagi menjadi beberapa bagian. Tinggi air terjun benang kelambu sekita 45 Meter. Yang menjadi keistimewaan dari Air Terjun Benang Kelambu adalah air yang keluar bukan dari aliran sungai tetapi keluar dari celah bebatuan.



Air terjun dengan hawa segar dan hutan yang ridang yang pas untuk mengisi waktu libur anda. Selamat Berwista !

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.